BJI Menggelar Safari Qiyamul Lail di Dayeuhluhur

BJI Menggelar Safari Qiyamul Lail di Dayeuhluhur
Rombongan BJI Presda Sukabumi Raya dan jamaah Masjid Al-Faizin, Koleberes setelah mengikuti kegiatan qiyamul lail, tawasul, berdoa, dan sahalat shubuh berjamaah.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia (BJI) Presidium Daerah (Presda) Sukabumi Raya menggelar safari qiyamul lail di Masjid Al-Faizin,  Jalan Koleberes, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (14/4/2019) dinihari. Rombongan para pencinta shalat malam itu data ke Koleberes dipimpin oleh Sekjen BJI Persda Sukabumi Raya, Agus Rudi Susafa.

Di lokasi kegiatan, mereka disambut oleh Ketua DKM Al-Faizin,  Ujang Juwaeni; tokoh masyarakat Kelurahan Dayeuhluhur yang juga  Anggota DPRD Kota Sukabumi,  Syihabudin; Camat Warudoyong, Samiarto; serta para remaja dan jamaah Masjid Al-Faizin. 

“Qiyamul lail merupakan salah satu agenda rutin mingguan kami berupa safari ke masjid-masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Semoga kegiatan ini bisa diteruskan oleh jamaah masjid yang kami kunjungi,” kata Agus ketika menjelaskan tujuan kedatangannya kepada tuan rumah.

Agus juga menyampaikan salam silaturahmi dari Ketua Umum BJI Presda Budhy Lesmana yang tidak bisa hadir di majelis qiyamul lail karena sedang mengurus studi putrinya di Bandung. BJI, kata Agus, selalu membuka pintu untuk membantu masyarakat seperti bantuan hukum gratis.

“Insya Allah kami tetap istiqomah berada di jalan Allah SWT dengan membantu umat serta membela ulama dan NKRI. Qiyanul lail merupakan kegiatan rutin kami setiap pekan yang bertujuan untuk menjaga hubungan dengan Allah SWT dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Agus.

Baru berjalan 10 bulan, BJI Presda Sukabumi Raya sudah menyelesaikan 50 perkara yang dialami masyarakat dari kalangan menengah bawah. Hampir setiap hari selalu ada warga yang mengadu untuk meminta bantuan hukum kepada BJI.

Sementara dalam sambutannya, Anggota DPRD Kota Sukabumi,  Syihabudin mengucapkan terima kasih kepada BJI yang telah menyelenggarakan qiyamul lail di Masjid Al-Faizin. Dia mengaku kagum pada BJI yang setiap minggu berkunjung ke masjid untuk shalat malam, tawasul, dan shalat subuh berjamaah. Syihabudin mengharapkan jamaah Masjid Al-Faizin melanjutkan kegiatan seperti dilakukan BJI.

“Kegiatan BJI ini sejalan dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yang ingin menjadikan Kota Sukabumi Renyah atau religus, nyaman, dan sejahtera,” ujar Syihabudin.

Beberapa program yang sudah dijalankan untuk mencapai Sukabumi Renyah antara lain Magrib Mengaji,  shalat shubuh berjamaah,  dan patroli Satpol PP Perempuan untuk mengimbau shalat Jumat. Dia mengajak masyarakat termasuk BJI untuk bersam-sama mengembalikan Kota Sukabumi sebagai kota santri.

“Permasalahan di masyarakat pasti selalu ada. Peran BJI yang bisa memberikan solusi kepada masyarakat hal itu berarti BJI berkontribusi untuk kepentingan orang banyak,” tuturnya. (*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below